Select Page

judul diatas merupakan versi terbaru dari facebook. versi yang lebih ringan, versi yang lebih ramah bagi anda yang memiliki speed internet yang pas-pasan.

versi ringan facebook ini hampir memiliki semua fitur yang ada di situs induknya, facebook.com. perbedaan yang sangat terasa di situs ini adalah dihilangkannya fasilitas chat. memang fitur chat ini yang  amat terasa memakan bandwith kita. karena harus streaming terus untuk meng-update siapa-siapa saja teman kita yang off dan on line. selain itu, iklan yang ditampilkan juga lebih sedikit (kalo biasanya tiga, sekarang cuma satu.gak ada iklan flash pula). fasilitas-fasilitas streaming lain yang menggunakan ajax pun dihilangkan. jadi, situs lite.facebook ini benar-benar sebuah siitus statis. andalah yang harus aktif merefresh halaman home anda untuk melihat siapa saja yang baru meng-update status, juga untuk mengetahui apakah ada pesan baru yang masuk sewaktu kita sedang on line. ohya, live notification juga dihilangkan di facebook versi enteng ini. jadinya, seperti yang saya bilang tadi, anda harus rajin2 menekan tombol F5 di halaman home/profile anda, untuk mengetahui perkembangan terbaru yang terjadi.

semua fitur yang dihilangkan tadi, fitur standar2 lainnya masih tetap ada qok.

anda tetap bisa menulis di wall teman anda, mengomentari status teman anda, berkirim pesan melalui message, atau upload foto atau video .

tapi yang saya agak sayang kan adalah, dihilangkannya fitur untuk menulis notes di facebook lite ini…

huhuhu..padahal kan nulis notes itu sangat menyenangkan buat saya..tapi malah diilangin….

but overall,

kehadiran facebook lite ini buat saya cukup berguna. dan saya yakin, bukan buat saya aja, tapi juga buat seluruh pengguna internet yang menggunakan kartu GSM, yang biasanya speed akan menjadi melambat kerika sudah melewati kuota tertentu (batalyon 64 kalo sebutan anak2 kaskus mah.hehe).

tapi kalo buat anda pengguna internet dengan speed tinggi tanpa batasan kuota, y…monggo kl mo tetep mengunjungi facebook versi enteng ini. pasti waktu aksesnya bakal lebih cepet deh. cuma ya sayang aja jadi g bisa chat, nulis notes, dan g dapet notifikasi yang live.hehe..

well,

satu kemudahan udah diberikan lagi buat kita untuk tetep bisa bersilaturahim. jadi, keep on social networking n keeping our silaturhim guys!