spiker baru (dipenjemin)

sekali lagi, Allah pasti mendengar doa setiap hambaNya. doa itu, akan segera dikabulkan, atau ditunda pengabulannya (ada ya kata ‘pengabulan’?), atau diganti dengan yang lebih baik. bahkan untuk doa yang tidak benar-benar kita doakan, Allah juga pasti mendengarnya.

spiker ini contohnya.

spiker

saya udah dari sekitar beberapa bulan kemaren mengidam-idamkan bisa punya spiker, karena spiker dari laptop ini sangat pas-pasan, atau malah bisa dibilang kurang bagi saya. berniat untuk beli spiker, maka menabunglah saya. setiap saya belanja bulanan, saya menghemat apa yang bisa saya hemat, sambil ngelirik calon spiker yang akan saya beli kelak. demi menabung pun, saya menghemat budget makan saya.

tapi apa daya. banyak kebutuhan lab yang harus saya beli. sarung tangan, parafilm, masker, dll dsb. ditambah ada beberapa kebutuhan lain, maka niat nabung buat beli spiker diurungkan.

sambil hanya terus bisa melirik si spiker idaman setiap melewati bagian elektronik salah satu pusat perbelanjaan, saya cuma bisa ngiler. ditambah bekal keyakinan, bahwa setiap harta yang dibelanjakan di jalan Allah itu gak akan pernah berkurang, maka hanya infak ke sebuah kotak kecil berwarna biru dalam mesjid kampus lah yang rutin saya lakukan setiap hari. berharap, Allah memberikan saya rizki lebih untuk bisa saya belikan spiker idaman.

sampai tadi, saat saya sudah lupa dan merasa beli spiker udah agak susah direalisasikan, tiba-tiba pagi tadi teman di sebelah kamar kosan, masuk ke kamar saya. dia melihat+mendengar saya sedang mendengarkan lagu hanya dari spiker laptop. berceletuklah dia
“lo gak pake spiker lg, ga?”
“enggak”
“tuh pake spiker gw aja dl. ya walo kecil, tapi lumayan lah masih ada suara bass-nya dikit”
“ha?g usah kali..nyantai aja..gini doang jg cukup qok”
“udah, gapapa. pake aja dl. di gw jg gak dipake qok”
“bener ni?”
“iya, gapapa”
“whew..okey..”
kembalilah dia ke kamarnya. gak berapa lama kemudian, dia masuk lg ke kamar gw sambil bawa ‘spiker kecil’-nya itu. saya hanya membayangkan spiker yang dimaksud adalah spiker 50rebuan, dengan merk genius, yg dicolokin ke usb dan suara pas-pasan. tapi alhamdulillah, ini yg dia pinjamkan:

altec

yup, sebuah spiker bermerk altec lansing, dan bukan sebuah spiker abal2 seperti yang saya bayangkan.
bukan sekedar spiker dengan suara treble pecah saja yang dominan.
bukan sekedar spiker yang mendapatkan tenaga hanya dari usb.
bukan spiker dengan suara bass yang hampir tidak terdengar.
alhamdulillah.

jadi, berusaha, berdoa, tetap yakin dengan janji Allah, dan tetap berpositive thinking terhadap Allah. insyaAllah semua akan menjadi indah. meski tidak selalu sesuai dengan yang kita inginkan, tapi Allah akan memberikan sesuatu yang lebih sesuai dengan keadaan kita, dan itulah yang terbaik untuk kita. be sure. 🙂

share and enjoy.

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top
Get Adobe Flash player