random (part1)

hari yang random…banyak yang aneh,banyak yg gak jelas,banyak yang…pait.

dapet kejutan.hari ini udah dapet lebih dari 20link pagi2.

mlakukan kebodohan.ketiduran sblm k jtngr.jd aja kesiangan nyampe sananya. tapi lumayan, dapet ilmu baru n dapet sodara baru.namanya ahmad makki. panggilannya apa?mak?kayak emak-emak..ki?belom jadi aki-aki.ahmad?yaah..meskipun agak pasaran, kayaknya lebih baik dari pada dua panggilan sebelomnya lah ya..

abis sedikit berguru kepada ahmad dan shalat jumat, makan sianglah kita. yang dipesen ikan bakar, tapi yang didapet ikan gosong.mungkin karena ngebakarnya pake hepikol, sebuah panci yang iklannya pake musik korea, dan entah apa hubungannya panci dengan panggilan senang.saking senengnya, jadi gosong dah tuh ikan.bener-bener kagak ada dagingnya.areng smua.jadi menu makan siang tadi adalah areng disambelin pake nasi dan tahu.tapi tetep harus bersyukur kan?alhamdulillah…smga gak jadi kanker gw karena kebanyakan makan areng.

eits,tapi gak semudah itu juga bisa makan tuh areng.areng itu baru bisa hadr di hadapan kita setelah menunggu kurang lebih 47menit, disalip oleh dua orang yang dateng blakangan tapi pesenan mereka dateng duluan, satu orang pengemis yang dateng 2kali ke meja kita, 2orang pengamen yang (sok) mabok, dan satu pengemis anak kecil yang berbaju keren.setelah itu semua, dan ditambah jus yang udah berkurang setengahnya dan udah gak dingin lagi, baru deh tuh areng dateng.
harapan bisa makan ikan bakar dengan kecap, sambel dan lalap langsung sirna seketika. karena yang ada dihadapan perut adalah sesosok ikan gosong, yang udah hampir gak ada daging yang berwarna putihnya, tulang, dan 4 potong kecil ketimun sebagai ‘lalap’.ohya, sama daon pisang sebagai alas si pisang.bisa dianggep lalap gak ya?
ah..untung rasa lapar lebih mendominasi dari pada rasa kuciwa.ditambah pemikiran gmn caranya agar si naga bisa agak menjinak,dimakanlah semua itu (kecuali daon pisang dan tulang tentunya).pait!

pulang dari tempat makan,shalat di kuantum.lewatin brankas, liat2 sapa tw ada biola bekas.ternyata gak ada.

abis shalat,jenguk jatos dl sebentar.di gerbang,mendongak sedikit ke atas kiri,ada spanduk2 film2 21 yg lg diputer.film porno smw,kecuali alice in wonderland.parah!lanjut masuk kedalem.rame.long week end n awal bulan,mmbuat sy bisa ngliat wajah2 sumringah karena lg menikmati liburan dan dompet yg masih tebel.saya?tanggal muda,ukuran dumpet jg kayak pohon yg masih muda.kecil,tipis,dan gak banyak ijo-ijonya.sebagian besar udah dipake buat oprasi si dolphy kmrn.jd ajah ke jatos cm liat2.masuk ke konter eiger,bikin ngiler.udah deh,pulang aja…

pulang,naek damri,jam stgh5an kl gak salah.nyampe bdg jam6kurang,lgsg ke bip.nyari helm.

ohya,helm gw ilang.di cc,krn kebodohan gw sendiri.ya,gw bodoh.meninggalkan tuh helm tergeletak begitu saja di rak.gak ngecek lg,dan pas pengen diambil,udah raib.dadah…helmnya sih gak telalu mahal.tapi stikernya itu yg bikin mahal.limited edition smw tuh.stiker band terkeren sepanjang masa (stiker james e. braddy), stiker kaskus yg gw dapet dari beli kaos (kalo ini bs beli lg sih.tapi sayang), trus stiker ccpb (nah,ini br limited edition.dapet dari beli kaos ccpb yg limited edition jg), stiker muni8ch (kl ini ada banyak sih), n stiker 347 (dapet dari beli jaket.sayang men..). lebay?gak ah.itu smw bwt gw stiker yg berarti n udah lm gw kumpulin.jd pas tw ilang,nyesek jg :((

ohya,back to the topic.

di bip,nyampe jam 6 kurang.langsung masuk ke hypermart karena seinget gw disana jual helm.masuk, nitipin tas dl.ohya,di hypermart skrg kl bawa laptop,tetep aje tasnya kagak boleh di bawa masuk.laptopnya dikeluarin, trus nanti qt bakal dikasih tas kusus yg bener2 cm muat bwt laptop aja n transparan.n tas sebelomnya yg lo pake buat bwt bawa laptop,kudu dititipin.modal jg ni toko gw pikir.sampe nyediain tas khusus lg…
bgtu di dalem,lgsg ke bagian helm.
payah deh.helmnya mahal2 smw.diatas 200rb yg full face.
batal.lgsg kluar dr hypermart.
ambil tas (yg mana tas gw ternyata cuma digeletakin aja di lantai.kacaw),trus lgsg ke arah eskalator buat ke lantai 2.
alhamdulillah masih ada semacem bazar helm2 bagus disitu.mds,bmc,ink,kyt,bahkan agv versinya si rossi jg ada.gw cm ngelirik 2 merek pertama.merek laennya mah udah dipastikan gak mampu buat gw beli.
liat-liat,kliling-kliling,coba-coba.akhirnya nemu yg cocok di dompet.150 rebu,merknya yg mds.termasuk murah lha.n emg kt bapa-bapa yg jual,itu emg helm full face yg termurah disitu.hoho…ternyata mata gw cukup jeli utk menerka-nerka harga yg sesuai dgn kantong. tapi setelah dicoba,ternyata kegedean. setelah diliat, ternyata itu helm ukurannya L.
“ada yg ukurannya M gak pak?”
“wah,gak dibawa tuh mas”
“kalo besok,pak?”
“oh,kalo besok mungkin bisa mas. saya bisa ambil dulu di kantor”
“okey,kl gitu saya mesen yg ukurannya M ya pak.besok insya4WI sy balik lagi deh”
“boleh mas.”
“jam brapa ya pak?”
“ya..kira-kira jam2an deh..”
“perlu saya DP dulu gak nih pak?biar gak keburu dibeli sama org gitu…”
“oh,gak perlu mas.langsung aja dateng ksni besok.nanti saya titipin sama yg jaga disini nanti”
“oke deh pak..”
“nomer telpnya brapa ya mas?biar saya kasi tw kalo helmnya udah ada.”
“oh,boleh pak..08121041XXXX,dengan anto”
“nanti saya kasih tw ya mas kalo helmnya udah ada.”
“okey.makasih ya pak.”
(nomer saya jangan disebar ya pak.nanti saya tambah banyak fansnya.)
-salaman-
yeiy…alhamdulillah besok akan dapet helm baru yang udah SNI (awas kalo blom SNI helmnya,ditilang ama bapak polisi berkumis tebel n berkacamata besar lho!)

proses ngobrol dan mesen helm dengan bapak penjual helm tadi berlangsung sekitar 15 menit.dan setelah selesai ber-semi-transaksi dengan bapak penjual helm tadi, sy lgsg ke atas bwt shalat maghrib.
mushalanya di lantai tiga.ruangan untuk shalatnya guede n uwenak.ber AC n berhijab.
C U M A
keran buat wudhunya cuma ada T I G A biji.parah!
ngantri lah orang2. entah itu ngantri untuk wudhu, ngantri buat kluar, atw ngantri buat masuk. untung gak ada yg salah ngantri buat beli tiket bioskop disini.
ada yang unik pas gw ngantri wudhu tadi.orang kedua di depan gw adalah seorang bapak dengan 2 anaknya. anaknya satu cowok, satu cewek berkerudung rapih. yg kakaknya adalah yang cewek. kayaknya masih sekitar SD. dan si adik, sekitar umur 4 tahunan lah..
yg unik adalah ketika si adik dan abinya wudhu, si abinya membiarkan anaknya untuk wudhu terlibih dahulu.
gw perhatiin,hebat jg nih anak udah apal urutan wudhunya.
cuci tangan,
kumur2 (agak lama lho dy kumur2nya)
bersiin idung,
usap muka,
tangan…nah..ini nih yg lucu…dia ngebersiin tangannya dari kiri dulu!wadoh…qo ngacooo….si abinya diem aja pulak…
abis tangan,usap kepala n bersiin kuping.udah sesuai sunnah nih. usap sekali dari depan ke belakang,trus kedepan lagi,n disambung ke bersiin kuping.keren lah.
abis kuping,ke kaki…ehhh….sama aja kayak tangan,doi mulai dari kiri dulu…duhduh…mdh2n nanti abi atw uminya bisa nyadar dengan apa yg dilakukan sm anaknya n bisa degera dikoreksi…
ohya,ada lagi. kan shalatnya hampir barengan tuh.
nah,si anak ngikutin kan tuh gerakan shalat abinya. mulai dari diri, ruku’, sujud smw tampak bener2 aja.nah,cuma pas duduk diantara 2 sujud n duduk tahiyat awal n akhir, lagi2 tuh anak mendominankan anggota tubuhnya yg kiri. kan harusnya kl duduk diantara 2 sujud n tahiyat awal n akhir, kaki kiri qt yg didudukin, n telapak kaki kanannya yg kliatan tuh.nah,kl anak itu, kebalikannya. yg didudukin adalah kaki kanannya, dan telapak kaki kirinya yg keliatan…wahwah…jangan2 kidal tuh anak…
tapi seneng deh ngliat keluarga itu tadi.abinya sabar ngatur n nungguin 2 anaknya di dalem mushala (uminya kayaknya lg m deh.karena dy cuma nunggu diluar aja). trus pas udah keluar mushala, abinya gendong si adik di pundak.pas ketemu uminya, si adik malah keplak pala uminya.hahaha parah!tapi uminya cuma ketawa2 aja…hahaha…so sweet….mauuu….(loh??!)

sudah,sudah..bangun dari mimpi!

setelah ngantri keluar dari mushala,dont know what else to do,yawdah deh, pulang.
dan seperti biasa, penjual hewan-hewan dilindungi itu masih ada disana.dan karena sedang liburan,mereka tambah rame. kucing, anjing, uler, burung hantu, kakung, mereka jual dengan perlakuan terhadap binatang itu yang sangat tidak berperikebinatangan. kedinginan, stress karena keramaian, stress karena dipegang banyak orang, stress karena cahaya yang menyilaukan, entah dikasih makan atau tidak, dan yang lebih parahnya, polisi yang berlalu-lalang di di sekitar bip cuek-cuek aja.dapet bagian kali yeee….

share and enjoy.

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top