alien,kapten,dan naga

hehe…buat yg pernah ngbuka profile page sy di Facebook atau di twitter, pasti udah gak asing dengan 3 ‘tokoh’ yg gw jadiin judul post ini. mereka sering’tampil’ entah itu di status twitter gw,atau di status FB gw. banyak yang berkomentar aneh, banyak jg yg mempertanyakan apakah gw stress atw g.

haha…

g qo…

gw sama skali blom gila. gw sama skali g stress, gw absolutely masih waras. ya,,,meski kadang gw bertingkah seperti orang autis n sering ngomong sendiri sih.hehehe

mereka bertiga (kapten,alien,dan naga) muncul pertama kali pas gw ke jogja barengan sama tmn2 gw. well,gak langsng bertiga sih munculnya,tapi si alien duluan. saat ke jogja itu, emg gw lg pengen banget jalan-jalan bwt refreshing n cari ide. dengan bermodal nekat dan uang yg pas-pasan, brangkatlah sy ke jogja pake kreta ekonomi. 10jam perjalanan, orang-orang yg baru dikenal, dan menjelajah daerah baru jogja yg blom pernah gw datengin sebelomnya. hingga akhirnya,di hari kdua gw di jogja,pergilah kami smua (5 org.gw,ucup,intan,risma,n bojez) ke pantai, tepatnya bernama pantai depok. ni pantai ada di Kawasan Pantai Parangtiris,Bantul. kalo dari pusat kota Yogyakartanya,makan waktu sekitar 2 jam naek motor.yap,dua jam, dan saat itu gw yg bawa motornya!

duh..mantep dah..pegel+panas+org yg gw boncengin dengan sigapnya tidur di hampir sepanjang perjalanan. sukses lah gw menahan pegel,ngantuk, dan panas seorang diri.

setelah mengalami kelelahan dan kebosenan selama perjalanan (dan waktu itu gw blom tw mw dibawa kemana), akhirnya nyampe jugalah qt di pintu gerbang pantai parangtritis. gw pikir:ooh..mw ke parangtritis tooh….

tapi ternyata enggak!

qt malah belok kanan sebelom masuk ke kawasan pantai parangtritis, dan ngelanjutin perjalanan lg.great…

sekitar 5-10menit ngelanjutin perjalanan dari gerbang kawasan pantai parangtritis itu, akhirnya nyampelah kita smua di pos pemungutan retribusi, dan tetep belom ada papan namanya ini mw kmana!ah..bodo ah…ikutin aja lah…

gak berapa jauh dari tempat pemungutan retribusi it,nyampe lah qt di tempat parkir…

begitu gw tanya ke tmn gw,ini tempat apa si?

dan tmn gw itu menjawab:ini namanya Pantai Depok!

langsunglah terlintas di pikiran gw: “Kapten!di Depok ternyata ada pantainya!”

hahaha…

sama skali gak ngira gw saat itu kl Depok yang dalam pikiran gw adalah daerah dengan banyak mahasiswa UI-nya, bis transitas, dan daerah kober yg terkenal dengan banyak kosannya itu, eh..ternyata sekarang ada pantainya! ditambah dengan perjalanan yang buat gw cukup melelahkan, jadi muncullah tokoh alien n kapten tadi.hahaha..ngaco deh.

tapi pantai itu bisa mengobati rasa lelah selama perjalanan banget qo.

meski pasirnya bukan pasir putih, tapi tekstur pasir yang lembut, akan bisa ngebuat kaki ‘ambles’ beberapa cm. pantainya jg lumayan bersih (lumayan,karena emang ada sih sampah.tapi gak terlalu banyak qo). dan yang pasti, udara segernya yang enak banget deh…

setelah sesaat maen pasir,karena desakan berbagai mahluk yang adadi dalam perut kami, maka diputuskanlah untuk makan siang dl. di pantai depok itu, banyak banget yang jual makanan, seafood tepatnya. kami makan di salah satu warung makan seafood yang direkomendasikan oleh temennya temen risma. agak keujung dari deretan penjual seafood laennya, makan lah kami di tempat makan itu.

entah karena kecapekan+laper atau karena laper mata, qt mesen makan banyaakk…banget…g kira2 lah! lupa sih mesen apa aja.tapi yg gw inget, qt mesen udang goreng, udang asem manis, ikan bawal, es kelapa. smua itu abis 145rebu! atw jadinya 29rebu perorang! beuh..gagal dah mw menghemat selama di jogja! termasuk murah sih emang kalo dibandingin sama tempat makan seafood lainnya. tapi tetep aja,kan gw kesana pengennya dengan budget seminim mungkin, tapi kepuasan semaksimal mungkin. jadilah makan di pantai depok itu sebagai pengeluaran terbesar bwt gw selama di jogja..gak nyesel juga sih..karena emang enak banget makanannya!ikan bawal dengan sambel kecap, udang asem manis yg mantep, n udang goreng tepung yg gurih!beuhh…mantep!

setelah puas makan..langsung terlintas di pikirang gw:”naga kekenyangan…”

haha..muncullah akhirnya si naga 😀

.

yup,itu cerita gimana tokoh kapten, alien, dan naga muncul. berawal dari perjalanan gw ke jogja, dan akhirnya muncullah mereka bertiga, hingga sekarang. yaa…sedikit banyak terisnpirasi dari novelnya dewi lestari yang perahu kertas sih. tapi dengan menggunakan imajinasi n sedikit modifikasi dari gw sendiri, jadi g ngejiplakbanget lah…

lagi pula, ketiga tokoh itu, ada karakternya masing-masing qo.

kalo si kapten, karena dia adalah kapten kapal, maka dia yang berpikiran paling logis. meski kadang doi suka aneh juga.

trus kalo si alien autis..nah…ini nih yg paling aneh..namanya juga alien autis, dy jd sering benget berpikiran yang aneh-aneh. pernah tuh dia koprol di tengah jalan. trus tiba2 breakdance waktu mo dipoto. pikirannya gak jelas deh!hehehe. untung si kapten bisa sabar punya kru yang aneh kayak gini.

dan kalo si naga..ini tokoh yang paling cuek. dia bodo amat si kapten n si alien mw ngapain jg. yang penting doi bisa makan.itu aja cukup. dy juga yg paling sering kesel dengan tingkah anehnya si alien autis itu. sebagai piaraan kapten di dalem kapal, dy jg sering dijadiin pelampiasan emosi si kapten kl si kapten lg esmossi. suka dibejek-bejek, kadang dielus-elus, atau suka dikerjain sama si kapten.tapi ni naga disayang banget lah ama si kapten.

nah,kl gw, gw menempatkan diri sebagai agen alien yang ada di bumi.karakternya?g tw deh..blon kepikiran.hehe…

ohya,ceritanya kapten, alien, n naga tuh tinggalnya di mars. mereka suka maen2 ke bumi pake pesawt mereka.kapan datengnya?cuma agen alien aja yg tw.hehehe 😀

.

well…that’s it.

itu lah cerita bagaimana kapten, alien, n naga akhirnya bisa muncul n gw ‘pelihara’.

bodo amat kl banyak yg bilang gw aneh ato kayak orang stress.

yang jelas, gw cuma pengen imajinasi gw gak kaku n lama2 bisa mati. no way!

gw menghidupkan ketiga karakter itu supaya imajinasi gw tetep bisa jalan, kreatifitas bisa bertahan n berkembang, plus skalian menghibur diri aja kl lg g banyak kerjaan. dari pada gw stress n lama2 kayak robot kl udah kerja nanti, mendingan dari sekarang mulai melatih imajinasi gw.hehehe

kalo dibikin cerita…menarik sih. apa lagi cerita yang ada gambarnya. jadi semacem dongeng gt kali yee…*again,inspired from perahu kertas.

tapi blom kebayang nih pengen bikin cerita yang kayak gimana. n selain itu, gw jg blom pernah tuh bikin cerita yang panjang-panjang. lebih sering nulis pendek sih… mungkin nanti kali ya…pengen nulis-nulis pendek aja dulu ah.

eh,tapi pengennya sih bikin komik strip kayak gitu. cocok kan tuh ama gw.nulis pendek n langsung selese. dengan ditambah ilustrasi gambar yang bakalan bisa ngebantu cerita, kayaknya seru tuh. jadi semacem beny n mice gt lah..ohya!tapi gw gak bisa gambar!hahaha… yawdah lah..mw jadi apapun mereka bertiga nantinya, yang pasti gw cuma pengen imajinasi gw n kreatifitas gw gak mati.that’s it.

well…happy imaginating! 🙂

26januari2010.kamar kosan

share and enjoy.

Comments

gw yg termasuk meng-es em es si elu dan bertanya : “lo knp? gpp kan?”
gyahahahahahhahahahahahahahahaahahhaa..

aniwei, gw jg prnh tuh ke pante depok dan nyetir minibus.. jalan yg sempit dan sangat kampoeng ya.. trus gw bw mobil guedhe..dan bersaing dgn bis2 tyuris.. sampe sana cuma mkn sifud, krn ombaknya GUEDE! dan KOTOR.. ya kan?..hehehe..

blm baca perahu kertas gw..

posted by deep / 01.28.10 - 2:36 pm

hwehehehe….iy,lo termasuk salah satu yg mempertanyakan kewarasan gw 😀

oh…lo udah pernah jg yak ke pantai depok?iya, jalan kesononya emg sempit banget tuh. untung gw ksna naek motor. (g untung jg sih.karena jdnya cape banget perjalanan kesananya!)
eh,tapi kalo dari pantai depok itu trus jalan ke atah kanan lg, katanya ada kayak semacem padang pasir. gw baca di blog orang, n bagus tuh. jd pengen kesana lg dah..kangen jg ama sifudnya!haha

perahu kertas?
u must read it!

posted by uga / 01.29.10 - 12:21 am

agen alien,,
qory dikira benar-benar aneh dan teman-teman khawatir qory mendekati skizofrenia.

biawak qory dah dicat kulit kerasnya, jadi gak pink lagi deh,, tapi jadi kaya bunglon, tapi bukan menyesuaikan warna, tapi dia melawan warna setiap yang dia tempatin. dan qory ngerasa dia keren banget.

posted by qoi / 02.04.10 - 9:00 am

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top
Get Adobe Flash player