cerita saya dan kaskus

kaskus…

pasti udah pada pernah denger nama komunitas terbesar di Indonesia ini. kalo yang belum pernah denger nama ini, segera deh buka browser anda dan ketik alamat www.kaskus.us. then welcome to the biggest online community in Indonesia 🙂

saya udah dari  tahun 2004 menjadi member di kaskus ini. awalnya saya juga lupa dari mana mengenal situs ini. kalo gak salah, awalnya liat di history browser yang ada di warnet (maklum,2004 dulu, akses internet blom segampang didapat ky sekarang di jatinangor sana). berawal dari liat-liat aja dan tanpa posting, pada akhirnya saya mendaftar di situs itu.

kenapa saya tertarik untuk mendaftar di kaskus?

ada beberapa hal.

pertama,saya pengen bisa akses salah satu room di kaskus. room #14, yaitu room CCPB (Cara Curang dan Program Bajakan). saya memang hobi ngotak-ngatik komputer dari dulu dari sekarang. dan di room itu, saya sering mendapatkan program-program yang ternyata sangat bermanfaat dan berkembang sampai sekarang. sebut saja kaspersky anti virus. saya baru kenal dengan kaspersky stlh mereka mengeluarkan KAV versi 5. di kaskus dulu jg sempet ada thread kelebihan dan kekurangan kaspersky. skrg jg ada sih.yang membedakan adalah TS(thread starter)nya. dulu tuh saya inget banget kalo TSnya adalah agan habisi_aku,dengan avatar pikachunya.haha.. dulu saya jg sempet ketemu dengan bro habs(panggilan akrabnya habisi_aku) karena COD( cash on delivery) untuk transaksi polo kaspersky. hehe..niat y gw?ampe bikin polo segala 😀 yup, COD di jatinangor ternyata menunjukan kl dia juga anak unpad. sastra kl gak salah. nama aslinya jg kenal. tapi gak perlu di publish disini lah yaaa.. 😀 dan sekarang,doi udah dapet berjejer-jejer cendol, dan juga udah jarang OL pke id habisi_aku.seringnya  malah pake klonengannya (id:habs).

lah,malah jadi ngomongin si habs yak?hehe

ya..kembali ke benang merah…

kl dl gw di ccpb keseringan cuma liat2 aja n jarang posting. walhasil, jumlah postingan gw cm dikit meskipun udah agak lama daftar di kaskus. kurang lebih 3bulan pertama, postingan gw g banyak bertambah. masih di bawah 100 lah.g kayak sekarang tuh, org yg baru daftar jg bisa tau-tau jumlah postingannya udah diatas 2000 aje. junker.

sampe akhirnya, gw pengen nyoba ngasih good reputation point (GRP, ijo-ijo, atw cendol). akhirnya gw buka-buka thread laen n cari apa yg bs gw komenin. akhirnya gw buka DP (disturbing picture). entah kenapa dah. yg jelas gw dulu banyak komen disana. emg agak ngejunk  jg sih. karena komennya paling cuma sebaris. hehe.

selain di DP, gw ke room lounge picture and video. disitu ada therad ‘guess the idea of this ads‘. thread itu masih ada sampe sekarang. isi threadnya adalah kita disuruh nebak inti dari gambar iklan yg diposting tuh apa. iklan apa, idenya apa, pesan yg ingin disampaikan apa. keren-keren tuh iklannya. yawda, gw maen-maen disana deh. nebak-nebak, meski g ada yg bener jg tebakannya. hehe.

satu lg yg gw inget di tahun-tahun awal gw gabung di kaskus adalah adanya satu room yg bernama Fight Club (FC). wah, edan dah tuh room. seperti namanya, isi room itu adalah brantem semua. semua isu diributin dah. rokok, suku, agama, ras, dll. sampe ke masalah bola juga diributin disana. yg paling seru tuh tentang agama. mulai dari mempertanyakan konsep trinitas di kristen, kebenaran Al Kitab. atau ke mempertanyakan kenabian Muhammad saw dan kebenaran Al Qur’an. seru dah kl udah mulai ngebahas tentang isu itu. emang sih banyak yang cuma debat kusir aja. tapi gw pernah ngikutin satu thread tentang bener atau enggaknya alam semesta itu diciptakan dalam enam masa seperti yg dikatakan dalam Al Qur’an. menurut gw ini salah satu thread yg berkualitas. ada kurang lebih 3 kaskuser yg terlibat secara serius di diskusi dalam thread itu. mereka itu ada yg beragama islam n ada yang beragama kristen. pendapat yg mereka keluarkan bener-bener berbobot dan ilmiah. semua ngasih bukti, baik itu bukti dari kitab kepercayaan masing-masing, sampe ke bukti yang ada dalam alam semesta. bahkan dalam diskusi di thread itu, sampe ada perhitungan tentang kecepatan cahaya dan bukti bahwa malaikat memang bergerak dalam kecepatan cahaya! mantap dah..

tapi sayang, room itu udah g ada. karena SARA udah g boleh diperdebatkan lagi di kaskus…

sekarang, gw ngerasa udah dapet banyak hal dari kaskus. entah udah berapa banyak program yg gw download dari kaskus. gw jg udah dapet banyak ilmu tentang networking dari kaskus, yang sampe akhirnya gw bisa bikin jaringan buat warnet gw dan aplikasiin squid di warnet linux gw berkat bantuan kaskuser. gw jg udah dapet uang dari kaskus. jualan, bantuin orang jualan, bahkan alhamdulillah akhirnya bisa menginspirasi temen gw utk jualan di kaskus dan sekarang dy udah sukses. mendalami linux dari kaskus jg. banyak deh!  info, temen, ilmu, uang. mantap dah gan!

sekarang kaskus udah berkembang semakin besar. gw pun setuju kalo kaskus adalah the largest indonesian online community. makin banyak room, kegiatan offline juga udah sering diadakan, baksos, nyelidikin kasus penipuan di fjb, kerjasama dengan berbagai perusahaan terkemuka, aktif di berbagai kegiatan, mimin yg makin terkenal, dan lain sebagainya. bravo lah buat kaskus!

so, buat anda yang masih belom pernah tau n buka apa itu kaskus, gw saranin buka sekarang n raup manfaat sebanyak-banyaknya dari sana.

jangan lupa cendolnya gan! hehehe

share and enjoy.

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top
Get Adobe Flash player