(banyak) orang indonesia yang suka ikut-ikutan.

contoh yg sering gw liat adalah ketika di atm.
saat ada 2 atau lebih mesin atm, dan yg digunakan hanya 1 mesin, maka orang lain akan terlalu malas untuk memeriksa apakah mesin yang lain rusak atau tidak.
jadi awalnya karena satu orang malas untuk memeriksa, dan ketika ada orang lain datang, orang itu akan ikut mengantri juga. mungkin asumsi orang itu `ah, orang depan gw aja g make mesin atm yg lain, berarti mesin atm yg lain rusak’.
padahal, apa mesin atm nya rusak?
yg sering gw alami, seringnya enggak.
jadi saat ada 4 atau 5 orang asik ngantri, gw nyelonong aja masuk dan nyoba mesin atm yg gak digunakan itu. dan ternyata bener, mesin atm nya gak rusak.
‘i am the winner’ kata Binay.

eh, itu suka ikut-ikutan, atau males ya?
gitu deh.

terus, mengenai terobos lampu merah.
ah, ini mah pasti semua orang udah sering liat, atau malah jadi pelakunya.
satu orang terobos lampu merah, yg lain pasti akan ngikutin.
tapi entah kenapa, saat gw berhenti pas lampu merah, qok gak banyak ya yg ngikutin? kecuali mobil sih.

#facepalm

share and enjoy.

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top