yang terbaik untuk anak?

orang tua pasti akan seneng banget kalo udah dipercaya sama Allah untuk dititipkan seorang anak. Apalagi kalo anak pertama. Setelah nikah,dan ketemu keluarga besar+pertanyaan ‘kapan punya anak?’,pasti akan lega banget kalo si istri udah ‘isi’ perutnya.

Penciptaan manusia baru, mahluk hidup baru, memang salah satu keajaiban, kekuasaan, dan kekuatan Allah. Dia yang Maha Berkuasa untuk menjadikan sel-sel mahluk hidup baru terus terbelah dalam rahin, Dia yang Maha Kuat untuk mengatur pembelahan sel-sel itu serta memberi fungsi atas semua sel, sehingga tumbuhlah seorang anak dalam rahim ibu. Pada umur kandungan 4bulan, ditiupkanlah ruh kehidupan ke dalam jiwa anak dalam rahim itu.

Orang tua yang sudah dipercaya untuk dititipi tentu harus merawat dan menjaga tumbuh kembang bayi yang sudah dititipkan kepada mereka. Gizi, ilmu, kesehatan, agama dan lainnya yang akhirnya akan menjadi bekal bagi si anak untuk hidup di dunia ini.

pada akhirnya, semua orang tua akan memberi yang terbaik yang mereka mampu agar anak mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Memberi yang terbaik? Seperti apa yang terbaik itu? Apa semua yang bermerk dan mahal adalah yang terbaik? Baju merk terkenal, gendongan merk terkenal? Popok merk terkenal? Susu termahal? Sekolah termahal? Apa itu semua terbaik untuk anak?

Gak selalu.
Susu yang terbaik,susu ibu lah yang terbaik sampai anak umur 2 tahun. Mahal? Enggak. Gratis. Setiap ibu pasti ada. Karena kerja hormon yang membuat ASI itu diproduksi saat dibutuhkan.
sekolah yang paling mahal yang terbaik? Mungkin. Tapi akan percuma kalau orang tua tidak ikut mendidik dengan perhatian dan kasih sayang. Menjadi orang tua yang penuh perhatian dan kasih sayang, apa itu mahal? Enggak. Gratis kalo emang orang tuanya bisa menangkap hikmah yang ada di sekitar mereka.
Pakaian yang paling mahal itu yang paling baik? Apa butuh pakaian yang semahal itu? yang anak butuhkan hanyalah pakaian yang nyaman, yang nggak gerah, dan nggak bikin kulit merah. Mereka gak perduli baju itu harganya 10ribu,atau 1juta. Pakaian 1juta jg kalo menurut mereka gak nyaman, ya gak akan dipake.

Yang terbaik untuk anak adalah penyesuaian kebutuhan akan kemampuan orang tua dan kebutuhan si anak itu sendiri. Yang pasti, memberikan yang terbaik untuk anak, itu juga berarti orang tua harus menjadi yang terbaik pula, atau sebut saja menjadi orang tua yang berkualitas. Menjadi orang tua yang sabar, pintar, cerdas, kreatif, dan tentunya menjadi orang tua yang mampu memberikan contoh beriman dan bertakwa kepada Allah kepada anaknya.
Itu baru bisa disebut memberikan yang terbaik untuk anaknya.

share and enjoy.

Comments

Nah kalo mau beliin anak baju muslim, pilih aja baju dannis 🙂

posted by ButikDannis / 10.20.11 - 1:47 pm

hehe..
okeh deeeh..

posted by uga / 10.20.11 - 2:23 pm

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top