[bongkar] raket nyamuk

berawal dari gw yang belom dapet kerjaan dan blom punya modal, ditambah kk gw yang tiba2 di malam hari ngeberesin maenan anaknya, kemudian terlihatlah sebuah benda sakti yang amat digemari oleh banyak orang untuk membunuh: raket nyamuk.

gw yakin setiap orang yang baca tulisan ini udah tau apa itu raket nyamuk. sebuah benda berbentuk raket badminton, cuma di raket nyamuk ini, senarnya bukan berupa senar yang dapat memantulkan kok. senarnya terbuat dari aluminium dan dialiri listrik. bukan buat maen badminton apa lagi tenis, tapi untuk membunuh nyamuk. oyeah.. terasa sangat menyenangkan sekali kalo bunuh nyamuk kalo pake raket listrik ini. CTAK! CTAK! BZZZZ… SSSHHHH….. Begitu nyamuk tersangkut di raket listrik ini, CTAK! bunyi pertama yang merupakan hasil dari kontak tubuh nyamuk dengan jaring aluminium berlistrik. BZZZZ…. SSSHHHH…. tersetrumlah nyamuk itu, hingga bau gosong terhirup di hidung. puas rasanya. *sadis ye gw*

ada satu raket nyamuk yang udah rusak dan nganggur… err…ganti kata. jangan pake nganggur. *sensi*

ada satu raket nyamuk yang udah rusak dan nggak kepake di rumah gw plus gak dibuang-buang. jadilah si raket tertumpuk dan tersimpan bersama maenan anak kk gw. Seperti yang gw bilang di awal tadi, entah kesambet apa, kk gw tau-tau beresin maenan anaknya malem-malem. Pilah dan pilih mana yang masih bisa dipake n mana yang bisa dibuang. Sampai akhirnya, terlihatlah bangkai raket listrik itu.

Insting mencari kerjaan… errr… ganti kata lagi. *sensi*

Insting iseng gw muncul. Gw ambil tu raket. Ambil obeng. Masuk kamar. gw bongkar tuh raket demi untuk ilmu pengetahuan dan rasa haus akan rasa penasaran, apa gerangan yang berada dalam alat yang menjadi andalan banyak untuk memuaskan nafsu membunuh nyamuk ini.

Then, here it is, the inside of raket listrik pembunuh nyamuk. Si alat pembunuh masal.
nb:gw lupa buat poto bodi utuh si raket nyamuk. udah keburu napsu bongkar. hehe

bodi raket nyamuk. terdiri dari tiga bagian besar. gagang, kepala, dan ‘senar’ aluminium.
bodi

gagang bagian bawah raket yang ada colokannya buat recharge raketnya.
colokan

isi dalem gagang:

batre sebagai penyimpan daya listrik, juga sebagai sumber tenaga listrik ketika digunakan:
batre

rangkaian listriknya (bagian depan). gw gak tau dah tuh ada apaan aja. ada resistor yg gw tw mah..:
rangkaian depan

rangkaian listrik (bagian belakang):
rangkaian belakang

kabel yang menghubungkan antara rangkaian listrik ke ‘senar’ aluminium untuk menjaring dan membunuh nyamuk:
kawat

Yup, itu bagian-bagiannya.

Gak cuma membongkar, kemampuan analisis gw jg bekerja… err… ganti kata. *sensi*

Gak cuma membongkar, kemampuan analisis gw juga berfungsi, memikirkan kira-kira gimana mekanisme reaksi si raket listrik ini agar dapat beker… berfungsi.

Dimulai dari colokan listrik. Colokan listrik di rumah kita tegangannya (kalo normal) adalah 220 volt dan arus bolak-balik. Kemudian, ketika raket listrik ini dicolokkan ke colokan rumah, maka gw perkirakan ada 3 mekanisme yang terjadi: melemahkan tegangan, menyearahkan arus, dan menyimpan arus.

melemahkan tegangan. iya dong. gak perlu lah membunuh nyamuk dengan tegangan 220 V. Pasti akan dikecilin oleh salah satu komponen yang ada di rangkaian listriknya.

menyearahkan arus. perlu nih buat nyimpen tenaganya di batre.

menyimpan arus. yup. supaya kalo kita make ni raket, kita gak perlu selalu terhubung dengan kabel yang selalu tercolok di colokan. rempong bok! karena itu juga raket ini lama kelamaan akan kehilangan kemampuan membunuhnya kalo udah kelamaan dipake n gak di-recharge.

oh, selain itu di rangkaian listriknya juga ada yang bertugas memberi tenaga ke satu lampu LED. mayan lah buat senter kecil-kecilan.

yak, sekian bongkar membongkar dan analisis sok taunya. Pasti ada yang salah dari analisis dan bahasa perelektroannya. Maklum, bukan anak elektro atw fisika. Cuma lulusan kima yang belum… err… gak usah dibahas lah ya.

sampai jumpa di pembongkaran selanjutnya.

*penulis berterimakasih kepada Allah SWT, keluarga, obeng, senter, HP buat poto-poto, leptop, dan kipas angin yang telah membantu dalam pembuatan tulisan ini.

**kalo ada yang mau rikues [bongkar] barang lainnya, silahkan. Tapi kirimin juga barangnya. Tidak ada jaminan saya akan bisa merakitnya kembali. Jadi mendingan ngasih barang rusak aja.

***tambahan. menurut apa yang gw baca disini, kita boleh membunuh nyamuk pake raket nyamuk. Hail raket nyamuk!

share and enjoy.

Comments

LoL. Ganti judul, Kak: menghindari kata bekerja. 😀

posted by Ridha / 09.08.11 - 10:23 am

ringan, menarik. lebay. kocak.

tulisannya lucu dan ngalir..menulis memang apa yang ingin di tulis bukan yang harus di tulis.

salam menulis

posted by yucanaza / 10.13.11 - 9:04 am

Leave a comment


Subscribe Scroll to Top
Get Adobe Flash player