Work from August, 2011

Browse archive...

← Back to Homepage

cemburu

*tulisan ripos lg dari FB saya subhanallah... banyak dari kita yang amat ingin disayangi oleh seseorang atau juga menyayangi seseorang, dan kita pun berdoa dan berusaha agar bisa seperti itu. tapi kawan, Allah Maha Adil.. Dia tak hanya akan memberimu rasa sayang yang amat kau impikan dan inginkan, tapi juga akan ada rasa cemburu yang menyertainya.. rasa sayang yang amat indah, dalam sekejap akan terasa begitu menyakitkan jika rasa cemburu mulai datang.. ketika kita, sebagai manusia, yang amat ingin agar sesuatu yang amat kita sayangi tidak pergi dan beralih kemana-mana..itu wajar dan amat manusiawi.

View cemburu

uhibbuka/ uhibbuki/ uhibbukum fillah?

tulisan lama yang ada di FB saya jaman baheula..mungkin ada yang ingat? :) seberapa dalam kita menghayati kata2 yang saya jadikan judul notes ini? saya mencoba untuk mendeskripsikannya bedasarkan pemahaman saya. saya mencintaimu/menyayangimu karena Allah (untuk yang beragama selain Islam,silahkan menyesuaikan nam Allah dengan nama tuhan yang anda percaya.). satu kata kerja (mencintaimu/menyayangimu), tiga kata benda/Zat (saya, kamu, Allah). "saya mencintaimu" merupakan sebuah pernyataan. subjek yang melakukan pekerjaann pada objek. dan dalam kasus ini, subjeknya adalah saya, pekerjaannya adalah mencintaimu, dan objeknya adalah kamu. dalam tiga kata ini, pekerjaan yang dilakukan melibatkan dua manusia. manussia ciptaan Allah, manusia yang memiliki banyak kekurangan dan kelebihan, dan manusia yang juga salah satu tugasnya adalah untuk beribadah kepada Allah dengan cara apapun selama dia hidup di dunia ini. itu berarti, kata kerja 'mencintaimu' pada pernyataan ini, merupakan kata kerja yang berarti dua, dan saling tergabung. pertama mencintai objek (atau 'kamu' disini), dan beribadah (karena manusia adalah mahllluk ciptaan Allah). dapat disimpulkan, 'mencintaimu' dalam pernyataan ini adalah sebuah kata kerja keduniaan dan keakhiratan.

View uhibbuka/ uhibbuki/ uhibbukum fillah?

kita ada dan pernah bersama

semakin malam tenggelam dalam lamunan semakin dalam dan terlelap bersama sunyi tak ada kata suara manusia cahaya..... hanya aku kita bersama menuju cakrawala yang tak maya . . . . terbang mengangkasa membawa pinsil dengan kaki yang terikat pada tali pada pasak yang menghujam ke dalam tanah mengembara mengelana bersama sepasang mata yang tak mampu melihat ada apa di sana dua hari lagi 8 hari lagi satu dasawarsa lagi hanya mencoret dinding kehidupan menandai bahwa kita ada dan pernah bersama disana mencatat ...

View kita ada dan pernah bersama

Subscribe Scroll to Top