You are currently browsing my story

Browse archive...

← Back to Homepage

pestanya para tikus

mari kita sedikit membicarakan mahluk yang ada di lab. di lab gw, selain ada mahasiswa yang ngerjain TA, dosen n laboran, juga ada beberapa mahluk lain. beberapa yang bisa terdeteksi adalah nyamuk, tikus, kucing, dan mahluk yang tak kasat mata. kasat mata?? iya, seriusan. ada. tapi nanti lah ya dibahasnya. sekarang mari kita membahas kelakuan salah satu mahluk yang gw sebutin diatas, tikus.

View pestanya para tikus

spiker baru (dipenjemin)

sekali lagi, Allah pasti mendengar doa setiap hambaNya. doa itu, akan segera dikabulkan, atau ditunda pengabulannya (ada ya kata 'pengabulan'?), atau diganti dengan yang lebih baik. bahkan untuk doa yang tidak benar-benar kita doakan, Allah juga pasti mendengarnya. spiker ini contohnya.

View spiker baru (dipenjemin)

doa dalam hujan

doa kita pasti didengar sama Allah. kemungkinan jawaban Allah atas doa kita ada tiga: segera dikabulkan, dikabulkan tapi ditunda waktunya, dan diganti oleh Allah dengan yang lebih kita butuhkan. selain itu, ada waktu-waktu tertentu yang membuat doa kita insya Allah diijabah, ketika habis shalat, ketika sedang hujan, ketika kita sedang didzalimi, doa ...

View doa dalam hujan

nasib anak bungsu

gw anak ketiga dari tiga bersaudara. dari yang sering gw denger, yang namanya anak bungsu itu pasti dimanja, manja, paling disayang, bahkan ada yang bilang cengeng. entah knp gw g ngrasa kayak gitu. gw justru sering banget dimintain tolong sama kaka kaka gw buat ngebantu nyelesein masalah mereka. nganterin kesana kemari, ngasuh anak, ...

View nasib anak bungsu

pekerjaan itu bisa ditinggal gak?

suatu hari, ketika saya diajak untuk membuat dan memantain sebuah situs oleh senior saya, saya ditanya apa saja kegiatan yang sedang saya lakukan. saya jawab: penelitian di lab, skripsi, dan admin @dprwatch. si senior tampaknya memaklumi untuk dua kegiatan pertama saya. namun akhirnya beliau bertanya: "kayaknya bakal butuh waktu lebih nih ...

View pekerjaan itu bisa ditinggal gak?

mimpi (2)

well however, im thinking bout, what if i went back to campus? udah bukan jamannya sih. tapi gw pikir, itu patut dipikirkan. caranya? well, kadang ketika gw di lab, sambil melakukan semua hal perklabingan, gw mikir, apa gw jadi researcher di kampus aja ya? tapi entah kenapa, gw qok gak tertarik untuk jadi dosen ya? entahlah. gimana ...

View mimpi (2)

mimpi #LifeAsIKnow

sebelum keluar dari kampus, tiba-tiba jadi kepikiran mau kemana n ngapain. denger cerita satu orang teman, dia mau lanjut S2, meski dengan berat hati karena belum bisa membiayai sendiri kuliahnya kelak. melihat teman kampus yang lain, udah pada kemana-mana. kebanyakan kerja di bidang kimia lagi, tapi ada juga yang 'nyasar' ke bank. terus ...

View mimpi #LifeAsIKnow

no regret

just do my best, because i did it consciously. good result will be good. but if not, it means no loose, because there's always something to be learnt.

View no regret

Teman SMA (2)

Tapi kadang gw ngerasa 'ditampar' meski cuma ketemu dia. Apa lagi pas ngedenger cerita dia. Dia yang berusaha keras. Dia yang gak gampang nyerah. Dia yang tetep bertahan meski kadang penyakitnya lagi gak bisa diajak kompromi. Dia yang tetep berusaha untuk kuat. Gw 'ketusuk' ngedenger cerita dia. Bersyukur atas semua nikmat yang udah Allah ...

View Teman SMA (2)

Teman SMA

Mau cerita tentang satu orang. Kita udah berteman cukup lama. Dari SMA tepatnya. Kita berlainan jenis kelamin. Dia berkerudung. Sejak SMA, dia orangnya aktif ikut organisasi. Gw sejak SMA lebih jadi orang yang pendiem, gak ikut organisasi apa-apa. Gw gak kenal banyak orang. Dia kenal banyak orang. Dia orang yang sangat baik. Gw orangnya ...

View Teman SMA

← Older
Subscribe Scroll to Top