You are currently browsing hobi saya

semua yang saya sukai dan saya lakukan

Browse archive...

← Back to Homepage

everywhere internet

long time ago, bout 12 or 13 years ago, i never dreamed to have this blog. Not even blogging, i even never dreamed that i could access internet from my mobile phone. It was when i were in 1st grad of my junior high. I had my first experience in ...

View everywhere internet

mereka yang tertidur…

manusia, jika kantuk telah menyerang dan kantuk telah menyerang, siang, ataupun malam, kadang tak tahan untuk untuk segera tidur. walau tempat yang sama sekali tidak nyaman... walau keadaan sekitar bising... dan walau tidur di kursi restoran...(sambil ditemani boneka tersayang tentunya) ...

View mereka yang tertidur…

benerin pesen eror “E: Could not get lock /var/lib/apt/lists/lock ”

sedikit berbagi ilmu.. bermula dari gw yang g bisa menjalankan perintah apt-get update, gw browsing2 di internet, n akhirnya dapet solusinya. ini cerita lengkapnya: awalnya gw mw install wammu n gammu di ubuntu gw. pake nambahin keyring dr terminal. cuma di tengah prosesnya, ternyata penambahan keyring itu gagal. gw coba ke langkah selanjutnya, ...

View benerin pesen eror “E: Could not get lock /var/lib/apt/lists/lock ”

if not now, when

itu judul album baru incubus yang akan keluar 12 juli 2011 nanti. masuk indonesia, entah kapan.. berharap ada yang mau beliin di tanggal 12 ituh kl dari 5 lagu yang ada di youtube resminya incubus, semua lagunya slow. enak. jadi kayak album yang morning view. buat yang gak ...

View if not now, when

colorful day

diminta tolong untuk jadi tukang poto tambahan di nikahan salah seorang sahabat beberapa waktu yang lalu, bermodalkan kamera n lensa pinjeman. it was a nice day, nice camera, nice lens, nice couple :) ...

View colorful day

beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan setelah install ubuntu (2)

yak, setelah posting pertama, yaitu tentang merubah sumber repositori on line, langkah berikut yang akan saya lakukan setelah saya menginstall ubuntu adalah menginstall codec untuk multimedia. codec sendiri adalah sebuah program yang berfungsi untuk meng-enkode dan atau meng-dekode sinyal atau aliran data digital (codec menurut bang wiki). ribet ye? yah intinya mah, suatu program tambahan yang berfungsi untuk memutar file multimedia kayak .mp3, .mp4, .flv, .mkv, dll. poqoknya semua yang berbau multimedia. ubuntu secara default tidak menyertakan codec multimedia ini. kalo menurut penjelasan di sini dan di sini, codec-codec multimedia itu mempunyai batasan paten dan hak cipta di beberapa negara. batasan hak cipta dan paten itu yang membuat ubuntu tidak menyertakan codec multimedia pada paketnya, karena bertentangan dengan prinsip Ubuntu yang berkomitmen untuk menyertakan paket/program yang benar-benar gratis di negara manapun. jadi, kalo menginstall Ubuntu yang asli (bukan turunan-turunannya kayak SuperOS atau BlankOn atau apapun), codec untuk memainkan file multimedia itu harus diinstal sendiri oleh pengguna. gimana cara installnya?

View beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan setelah install ubuntu (2)

beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan setelah install ubuntu (1)

bermula dari gw yang downgrade ubuntu gw dari versi 11.04 ke 10.10, yang itu juga berarti gw harus install ulang smw program yang udah gw install di Linux+berarti gw jg harus meng-install ulang beberapa modofikasi desktop gw. (walau cuma dikit sih) sedikit tutorial, sekaligus biar gw gak lupa apa aja yang harus gw install, ini beberapa hal yg gw lakukan setelah gw install ubuntu. lengkap dengan gambar n berbahasa indonesia n sedikit menggunakan terminal. enjoy. yang pertama gw install adalah mengubah sumber software (software source). ketika ubuntu akan menginstall suatu program, entah itu lewat ubuntu software center atw lewat perintah apt-get, maka sistem akan membaca database program lewat internet. sebut saja database ini disebut repositori (repository). nah, awalnya, sistem menggunakan repositori yang servernya ada di amerika sana. jauh, dong? apa lagi bagi pengguna internet yang kecepatannya lemot bin lambat. nah, karena itu, sebelum memulai install semua program, gw mengubah sumber software-nya agar sistem mengecek repositori pada server yang berada di Indonesia. biar lebih cepet, gan! ini caranya: pertama, buka System > Administration > Update Manager

View beberapa langkah yang sebaiknya dilakukan setelah install ubuntu (1)

i walk beside you

a music that once i've played. like it. like the music, like the lyric, like the band. and a nice memory about this song. Music: Dream Theater, Lyrics: John Petrucci There's a story in your eyes I can see the hurt behind your smile For every sign I recognize Another one escapes me Let me know what ...

View i walk beside you

Magic SysRq key

The magic SysRq key is a key combination understood by the Linux kernel, which allows the user to perform various low level commands regardless of the system's state. It is often used to recover from freezes, or to reboot a computer without corrupting the filesystem. To be able to use this functionality the CONFIG_MAGIC_SYSRQ option has to be enabled at kernel compile time. Purpose Much like Sun Microsystems's Open Firmware (OpenBoot), this key combination provides access to powerful tools for software development and disaster recovery. In this sense, it can be considered a form of escape sequence. Principal among the offered commands are means to forcibly unmount file systems, kill processes, recover keyboard state, and write unwritten data to disk. With respect to these tasks, this feature serves as a tool of last resort. Magic commands

View Magic SysRq key

cerita saya dan kaskus

kaskus... pasti udah pada pernah denger nama komunitas terbesar di Indonesia ini. kalo yang belum pernah denger nama ini, segera deh buka browser anda dan ketik alamat www.kaskus.us. then welcome to the biggest online community in Indonesia :) saya udah dari  tahun 2004 menjadi member di kaskus ini. awalnya saya juga lupa dari mana mengenal situs ini. kalo gak salah, awalnya liat di history browser yang ada di warnet (maklum,2004 dulu, akses internet blom segampang didapat ky sekarang di jatinangor sana). berawal dari liat-liat aja dan tanpa posting, pada akhirnya saya mendaftar di situs itu. kenapa saya tertarik untuk mendaftar di kaskus?

View cerita saya dan kaskus

← Older
Subscribe Scroll to Top