You are currently browsing hikmah

smua kejadian, dan apa yang saya dapat dari semua kejadian itu (dari sudut pandang saya tentunya)

Browse archive...

← Back to Homepage

terbaru bukan terbagus

motor baru bukan berarti terbagus. kalo masih ngutang, kalo sering rusak, kalo bingung bayar cicilannya gimana.   kerjaan baru bukan berarti terbagus. kalo malah sering begadang, kalo malah bikin tambah stress, kalo malah bikin tambah jauh dari keluarga, kalo malah bikin lupa sama Allah.   usaha baru bukan berarti terbagus. kalo malah bikin sombong, kalo jadi banyak musuh, kalo silaturahim dengan keluarga atau teman ...

View terbaru bukan terbagus

tertunda

rasanya ingin menikmati berjalan kaki di trotoar, sambil melihat bagaimana manusia berinteraksi. kemudian duduk di kursi taman, di pinggir sungai. melihat beberapa angsa putih yang sedang menyegarkan diri dengan cara memasukan kepalanya ke dalam air. angin dingin berhembus, menghangatkan tangan di dalam kantung jaket, mengenakan kupluk dan syal untuk mencegah flu berkembang dalam tubuh. sadarlah, sekarang semua ...

View tertunda

Jangan ada keributan gara-Gara Kata “Jangan”

Kultwit dibawah merupakan "jawaban" dr link berikut yg berjudul: Untukmu Yang Mengharamkan Kata Jangan, Adakah Engkau Telah Melupakan Kitabmu? link artikelnya by : bendri jaisyurrahman (twitter : @ajobendri) 1. Beberapa hari ini banyak yg tanya saya (lebih tepatnya ajak diskusi) seputar kata “jangan” dalam ilmu parenting dan Alquran 2. Sebagian ...

View Jangan ada keributan gara-Gara Kata “Jangan”

Siapa yang sangka?

Siapa yang sangka hidup dapat menjadi menyenangkan dan melelahkan dalam waktu yang bersamaan? Siapa yang sangka hidup juga dapat menjadi begitu bau namun penuh dengan senyuman? Kita tak dapat mengelak dari apa yang akan Allah berikan pada hidup kita. Tapi setidaknya kita bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi pada hidup ...

View Siapa yang sangka?

Allah terus?

Banyak dari kita yg pernah mendengar 'slogan' yg kira-kira bunyinya kayak gini: Allah dulu, Allah lagi, Allah terus Bwt saya, aplikasi dari slogan ini g gampang.. Sebagai contoh, saat saya punya masalah, maka tak jarang saya ingin utk mengambil hp dan berkeluh kesah di media sosial. Setelah itu, atau bahkan g ...

View Allah terus?

sedekah #LifeAsIKnow

Bismillah... mencoba untuk berbagi tentang topik sedekah.. mungkin saya tak pantas untuk membeicarakan tentang sedekah dari sisi ilmu agama. Ilmu saya belum cukup banyak. Jadi izinkan saya untuk berbagi tentang sedekah dari sisi pengalaman pribadi saya :) Sedikit yang saya tau tentang sedekah dari sisi agama Islam. Saya hanya tau bahwa Allah akan ...

View sedekah #LifeAsIKnow

sumber rizki

sekarang banyak yang ngompor2in untuk menjadi seorang wirausahawan. banyak training untuk menjadi seorang wirausahawan. banyak acara yang membahas tentang wirausaha. banyak akun twitter yang memotivasi seseorang untuk menjadi seorang wirausahawan. well, emang, dari berdagang, 9 dari 10 pintu rizki akan terbuka. lebih besar kemungkinannya untuk bisa bersilaturahim dengan lebih banyak orang. ...

View sumber rizki

Untuk keluarga ini

Untuk keluarga yang saya cintai.. kalian adalah orang-orang yang akan saya cintai dan saya dambakan untuk bisa berkumpul kembali di surga. maka izinkan saya untuk menunjukkan rasa cinta saya.. wujud cinta yang mungkin tak biasa dilihat di keluarga ini.. wujud cinta yang bukan sekedar kata dan kerja, tapi juga doa dan iman ...

View Untuk keluarga ini

Terlalu banyak kalo

Kalau. Itu berarti belum terjadi, dan hanya perkiraan aja.. Belum tentu bakal terjadi, dan mungkin terjadi. Itu namanya kmungkinan. Mungkin terjadi, mungkin juga nggak. Soal kemungkinannya mana yang lebih besar, ya itu tergantung keadaan. Terlalu banyak kalo (kalau). Mau ini, tapi kalo nanti begitu, gimana? Kalo nanti gak jadi, gimana? Kalo ini? Kalo itu? Kalo blablabla... Awas kebanyakan gak jadi kalo kebanyakan ...

View Terlalu banyak kalo

yang terbaik untuk anak?

orang tua pasti akan seneng banget kalo udah dipercaya sama Allah untuk dititipkan seorang anak. Apalagi kalo anak pertama. Setelah nikah,dan ketemu keluarga besar+pertanyaan 'kapan punya anak?',pasti akan lega banget kalo si istri udah 'isi' perutnya. Penciptaan manusia baru, mahluk hidup baru, memang salah satu keajaiban, kekuasaan, dan kekuatan Allah. Dia ...

View yang terbaik untuk anak?

← Older
Subscribe Scroll to Top